Dadi manungso iku ora kena mentah mateng

Posted on 9 Maret 2009. Filed under: Falsafah Jawa | Tag:, , , , , , , , , , , |

Menjadi manusia tidak boleh mentah matang. Setengah mentah setengah matang; melakukan pekerjaan belum selesai sudah ditinggal, tanggung. Luarnya matang dalamnya mentah. Ini adalah perilaku yang tidak baik, yang dicacat oleh orang jawa.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

11 Tanggapan to “Dadi manungso iku ora kena mentah mateng”

RSS Feed for Tonimulyono Comments RSS Feed

Ya².. bener tuh. Setuju mas…

cip dah . . .
besok lagi aku mau nyri yang kayak ginian lg.
mau g?

Yap… Jadi harus bener-bener mateng sekalian atau mentah sekalian ya…?

ya paling enakkan yang mateng
kalo mentahkan tidak enak banget

contohnya makanan
kalo mateng banget tidak enak
kalo mentah banget jua tidak enak

yang paling enak ya cukup mateng aja.
benar gak?

Ikut yang diatas aja dech………

cara ngilangin kebiasan buruk ini gimana yah? Coz sifat ini tuh aku banget…😦

ya misalnya dengan minta tolong sama teman, pacar atau keluarga untuk selalu mengingatkan anda bila melakukan kesalahan.
dan jangan lupa anda harus siapkan diri untuk dikritik sama mereka.
yang penting niat dan usaha.
hhe . . .

kalau dimakan nggak enak donk?? hehe
namanya jalan menuju matang itu harus konsisten juga -layaknya menyalakan oven buat manasin kue- kalau di hidupin di matiin terus, kapan matangnya?

heem, kalo di makan nggak enak banget.
kayak ge ngerjain tugas skul gtu, diselesain satu-satu.
nggak bisa kalo langsung dikerjain semua, bisa-bisa nggak satupun dikerjain.
smangat!

Bener kang, nek dipangan ra enak, dibuang mubadzir, dadi penake diapakne? slam kenal soko aku juga.

di simpen nganti matheng ae lek, seng penting nyimpene jo di karbit ndak rak enak rasane.
smangat!


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: