Saat Seks untuk Rekreasi

Posted on 23 Maret 2009. Filed under: berita | Tag:, , , , , , , , , , , , |

KOMPAS.com — Seks tak hanya untuk membuat anak atau menciptakan keturunan (prokreasi). Seks juga untuk rekreasi. Tapi ada syaratnya agar semuanya bisa tercapai.

“Pada awalnya, seks hanya ditujukan untuk prokreasi. Apabila tujuan prokreasi telah tercapai, sewajarnya seks merupakan bertujuan untuk rekreasi (mendapatkan kenikmatan dan kepuasan batin),” jelas ginekolog dan konsultan seks Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS dalam sebuah seminar bertema “Love, Sex and Harmony” di Jakarta, Kamis (19/3).

Untuk mencapai tujuan itu, para perempuan harus memerhatikan tiga unsur, yaitu kesehatan fisik, psikis, dan sosial. Pemeliharaan atas tiga hal ini tak sekadar membuat wanita makin sehat, tetapi juga makin cantik. Inilah yang bisa membuat pasangan (pria) makin bergairah. Otomatis juga mengikutinya, melakukan hal sama.

“Ya ampun dok, mana bisa saya bergairah, lah kalau lihat istri saya itu sulit membedakan yang mana tetek yang mana perut,” kata Boyke.

Kecantikan akan terpancar dan dapat dirasai juga terlihat dalam hidup sehari-hari, baik saat berada di rumah bersama suami dan anak-anak, di tempat kerja, atau di lingkungan sosial lain.

“Untuk itu, saya terus mengatakan kepada para pasien agar selalu dandan dan dandan, termasuk yang hamil. Sudah hamil, tidak mau dandan kayak apa itu rupanya,” kata Boyke di hadapan peserta seminar yang hampir semuanya terdiri dari para perempuan.

Pemeliharaan kesehatan tubuh dengan sendirinya menyangkut perawatan dan kebersihan alat kelamin. Jangan sampai jorok karena hal ini akan memudarkan kecantikan itu sendiri.

Dan yang lebih penting lagi, kecantikan timbul dari kepribadian perempuan itu sendiri dengan sifat jujur, tulus, supel, percaya diri, pengertian, dan penyayang.

Terakhir adalah kecantikan sosial, yang lebih menunjukkan pada kemampuan perempuan untuk dapat diterima di lingkungannya, baik dalam lingkungan pekerjaannya maupun di lingkungan sosial lain.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: