Penurunan Tarif Internet Pakai Metode Bawah-Atas

Posted on 29 Maret 2009. Filed under: berita | Tag:, , |

detikcomMinggu, Maret 29

Pemerintah belum bisa menentukan besaran penurunan tarif yang sesuai menjelang terbitnya kebijakan tarif internet yang baru pada April 2009 mendatang. Untuk mencari formulasi yang tepat, Menkominfo Mohammad Nuh pun mencoba metode pendekatan dari bawah ke atas.

“Artinya, kita melihat kondisi penyedia jasa internet terlebih dahulu dan mempelajari aspek mana saja yang bisa diturunkan. Kita tidak bisa menetapkan prosentasenya secara sepihak,” jelasnya di sela penandatanganan kerjasama FIC Indonesia-TPI Hongkong dengan NEC Japan Deployment of Submarine Cable Asia Network, Surabaya-Hong Kong, di Surabaya, Sabtu (28/3/2009).

Sebelum kebijakan baru tentang tarif internet diterbitkan, meski Nuh mengklaim sebelumnya telah melakukan pembicaraan informal, pemerintah dalam waktu dekat ini akan mengajak para penyedia jasa internet untuk duduk bersama membahas kembali penurunan tarif tersebut.

Pembicaraan ini, menurutnya, agar tidak ada pihak yang dikecewakan saat tarif internet turun. Selain itu pemerintah juga tidak ingin kebijakannya menimbulkan masalah di kemudian hari “Kami tidak bisa menentukan besarnya prosentase penurunan tarif, karena pemerintah tidak punya saham di seluruh penyedia jasa internet,” tandas mantan rektor ITS ini.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: