Video Pelanggaran Pemilu Juga Beredar di Magetan

Posted on 13 April 2009. Filed under: berita | Tag:, , , , , , |

detikcomSenin, April 13

Video pelanggaran pelaksanaan Pemilu Legislatif yang melibatkan anggota PPS beredar luas di Magetan. Rekaman video berdurasi 12 detik tersebut menggambarkan situasi contrengan di TPS 7 Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan. Dalam rekaman nampak seorang anggota PPS dan Linmas membantu dan mengarahkan pemilih untuk menyontreng salah satu Caleg.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Magetan, Joko Suyono kepada wartawan di kantor Panwas Senin (13/4/2009) dini hari tadi mengatakan, dengan temuan ini pihaknya telah melaporkan ke panwas. Namun tanggapan panwas menilai bahwa laporan tersebut terlambat. Padahal sesuai aturan, batas laporan pelanggaran 3 hari pasca pemilu, sebelum jam 00.00 WIB.

“Kalau 3 hari pasca pemilu kemarinkan masih bisa malam ini sampai pukul 00.00 WIB, kok panwas bilang sudah kadaluwarsa laporannya,” jelas Joko.

Sementara menanggapi laporan tersebut Ketua Panwas Kabupaten Magetan Joko Siswanto kepada wartawan mengatakan panwas juga akan mempelajari laporan tersebut. Kalau pun ada pelanggaran akan segera bertindak.

“Kita masih pelajari kasus ini, yang jelas bahwa laporan paling lambat 3 hari setelah pemilu,” tambahnya.

Joko menambahkan terkait video tersebut juga akan dipelajari dan kemungkinan akan memanggil orang yang terlihat dalam video tersebut.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: