Mantan Pejabat Depkes Kembalikan Rp 500 Juta

Posted on 17 April 2009. Filed under: berita | Tag:, , , , |

Liputan 6 – Kamis, April 16

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Direktur Jenderal Bina Pelayanan Medik Departemen Kesehatan Sri Astuti mengembalikan uang Rp500 juta terkait indikasi dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Departemen Kesehatan pada 2003. Menurut jurubicara KPK, Johan Budi, uang tersebut diserahkan Sri Astuti kepada KPK pada Selasa (14/4) kemarin.

Johan memaparkan, pihak penyidik KPK akan melakukan penelitian lebih lanjut dan mendalam tentang hubungan uang yang dikembalikan itu dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tersebut. Ia juga menuturkan, meski telah mendapat pencekalan bersama-sama sejumlah manabatan pejt Depkes lainnya, status Sri hingga saat ini masih sebagai saksi.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan dua tersangka baru yang berasal dari pihak swasta. Mereka adalah petinggi PT RJM berinisial RY dan pejabat PT KF berinisial GP.

Hari ini, KPK juga melakukan penggeledahan di empat lokasi yaitu di kantor PT KF yang berlokasi di Jalan Matraman Raya dan Jalan Majapahit, pabrik PT KF di kawasan perindustrian Pulogadung, serta rumah GP di daerah Kebayoran Baru.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah mengatakan, kasus tersebut terkait dengan proses pengadaan alat kesehatan di Departemen Kesehatan yang didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. Menurut Chandra, spesifikasi alat kesehatan dalam proyek tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan daerah terpencil dan terlalu besar untuk dibagikan ke sejumlah daerah.(ADO/ANTARA)

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

4 Tanggapan to “Mantan Pejabat Depkes Kembalikan Rp 500 Juta”

RSS Feed for Tonimulyono Comments RSS Feed

Selama ini korupsi di pemerintah daerah lebih mendapat sorotan media, KPK, dan BPK dibanding korupsi di pemerintah pusat. Padahal, korupsi di isntansi pemerintah pusat jauh lebih besar dan gila-gilaan.

SPJ fiktif untuk perjalanan dinas dan pengadaan ATK bisa dikatakan selalu terjadi, baik di pusat maupun di pemda. Kalau yang besar2, sehingga harus melalui proses tender/lelang, juga bisa diakal-akali sehingga para pejabat tersebut memperoleh fee atau komisis (rente) dari pihak2 yang terlibat.

Kalau tidak begitu, kapan pejabat bisa punya rumah dan mobil bagus, atau menyekolahkan anaknya ke luar negeri?

knikmatan dunia yang tiada tara rasanya
nikmatnya rumah ma mobil hasil korupsi
nggak kerja dapat duit banyak istilahnya

kakak gw audit bpkp, waktu periksa Depkes berhasil mendapat temuan sebesar kurang lebih 1 milyar (thn 2003 an)pembelian alat kesehatan ke pt siemen, kejahatannya dapat terjadi karena PO nya dipalsukan..PO yang di Siemen dan PO yang di Depkes beda…muak deh ih..kakak gw sampe stress..

ya tuhan, ampe stres je
sabar, ikhlas, tegas, n pantang menyerah dunk?
uang kita2 tu yang mereka makan


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: