Sejak Dini, Kenalkan Bahaya Narkoba!

Posted on 17 April 2009. Filed under: berita | Tag:, , , , , , |

Kompas – Kamis, April 16

PALEMBANG, KOMPAS.com – Dokter yang juga artis, Lula Kamal, mengatakan, pengenalan akan bahaya narkoba harus dilakukan sejak dini sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan tersebut.

“Sampai kini tren penyalahgunaan narkoba terus meningkat sehingga sosialisasi bahaya narkoba harus terus dilakukan,” katanya ketika menjadi pembicara pada sosialisasi anti narkoba bagi karyawan BUMN/BUMD di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pengenalan produk obat-obatan terlarang tersebut menjadi langkah penting untuk mengantisipasi berkembangnya penggunaan narkoba. Karena sampai kini meningkatnya penggunaan narkoba tersebut banyak disebabkan akibat ketidakmengertian pengguna.

Ia mengatakan, penyalahgunaan narkoba harus diantisipasi sedini mungkin, sehingga ’kita’ mampu menyelamatkan generasi penerus dari bahaya obat-obatan yang membahayakan tersebut.

“Apalagi negara kita terkenal jago dalam memproduksi ganja yang merupakan salah satu jenis candu yang membahayakan,” katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan penyalahgunaan narkoba di negeri ini sangat cepat, terbukti dalam beberapa waktu tidak hanya peredaran yang berhasil diungkap, tetapi pabrik yang memproduksi ekstasi skala besar pun terungkap.

“Baru-baru ini heroin murni dari Afrika juga masuk ke negara kita, dan ini membuktikan peredaran barang haram tersebut semakin bebas menyerang bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, sampai kini BNN mencatat korban tewas akibat penyalahgunaan obat mencapai 40 orang per hari atau 15 ribu per tahun.

Pengguna narkoba tidak hanya dari kelas menengah, tetapi telah menyerang semua lapisan masyarakat di negeri ini.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: