Ilmuwan Duga Temukan Kuburan Cleopatra

Posted on 20 April 2009. Filed under: berita | Tag:, , , , , |

Antara – Sabtu, April 18

Beijing (ANTARA/Xinhuanet-OANA) – Kuburan dua orang yang sangat saling mencinta dalam sejarah, Cleopatra dan Mark Antony, mungkin telah ditemukan saat beberapa ilmuwan menemukan tempat itu Maret.

Tempat tersebut ditemukan selama penelitian dengan menggunakan radar atas kuil Taposiris Magna di dekat kota pantai Iskandariyah, Mesir utara.

Taposiris Magna adalah salah satu kota kecil kuno yang terletak di Danau Mariut, yang saat ini disebut Abusir.

Survei itu diselesaikan pada Maret, setelah tiga tahun penggalian, demikian antara lain isi pernyataan dari Dewan Antik Tertinggi Mesir.

Para ahli arkeologi berencana memulai penggalian kuburan itu pekan depan. Penggalian tersebut dapat menjawab banyak mitos yang mengelilingi pasangan itu, termasuk spekulasi mengenai kecantikan Ratu tersebut.

Para peneliti telah mencari tempat peristirahatan terakhir ratu legendaris itu dan kekasihnya, sang jenderal Romawi — yang mengakhiri hidup mereka sendiri setelah dikalahkan dalam pertempuran Actium pada Abad 31 SM — selama berabad-abad.

Menurut dewan tersebut, radar mengungkapkan tiga tempat yang mungkin menarik tempat satu kuburan mungkin berada. Belum lama ini, tim itu menemukan satu pekuburan besar yang sebelumnya tak diketahui di luar halaman kuil.

Pertempuran Actium adalah bentrokan terakhir dalam Perang Terakhir Republik Romawi. Pertempuran tersebut terjadi antara pasukan Octavianus dan pasukan gabungan Mark Antony dan Cleopatra.

Pertempuran tersebut berlangsung pada 2 September Abad 31 SM, di Laut Ionia, di dekat koloni Romawi, Actium (sekarang Punta) di Yunani.

Armada Octavianus dikomandani oleh Marcus Vipsanius Agrippa, sementara armada Antony dipimpin sendiri oleh Antony dan didukung oleh beberapa kapal kekasihnya, Cleopatra VII, Ratu Mesir Ptolemaik.

“Temuan pemakaman ini menunjukkan bahwa seseorang yang penting, seperti kaum ningrat, dapat dikuburkan di luar kuil. Biasa bagi para pejabat dan orang lain dari kalangan ningrat di Mesir untuk membuat kuburan mereka di dekat kuburan junjungan mereka sepanjang masa Firaun,” kata dewan itu

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Ilmuwan Duga Temukan Kuburan Cleopatra”

RSS Feed for Tonimulyono Comments RSS Feed

Dikirain sudah dari dulu ketemu, ternyata baru sekarang…

ea ni, ni smwa g lpas dri kmajuan teknologi jaman skarang


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: