Kalau Fergie Jatuh Cinta pada Pemainnya

Posted on 6 Mei 2009. Filed under: berita | Tag: |

detikcom – Selasa, Mei 5

Selama 23 tahun membesut Manchester United sudah setumpuk tropi diberikan Sir Alex Ferguson. Salah satu rahasia sukses besar tersebut adalah membangun hubungan yang sangat dekat dengan pemain.

Total ada 32 tropi juara sudah disumbangkan Fergie buat MU, jumlah fantastis yang membuatnya layak disebut sebagai pelatih terbaik di dunia. Jumlah tersebut masih berpeluang terus bertambah karena di musim ini saja MU punya dua peluang jadi juara, apalagi Fergie juga belum membuat keputusan soal kapan dia akan pensiun.

Terkait sukses besar yang sudah dia raih, pelatih asal Skotlandia itu menyebut kalau rasa hormat dari pemain terhadapnya merupakan hal penting yang harus selalu ada. Namun di samping kedisiplinan dan kepatuhan pada bos, hal lain yang menjadi kunci sukses adalah rasa cinta yang dia rasakan pada pemainnya.

“Kualitas tinggi kepemimpinan dibutuhkan di klub seperti Mancesther United. Anda harus mendapatkan rasa hormat dari pemain. Hal yang paling mengerikan dari sepakbola adalah kalau Anda akan jatuh cinta terhadap pemain Anda,” ungkap dia seperti diberitakan The Sun”

“Saya senang ketika bangun di pagi hari. Saya datang awal ke tempat latihan dan melihat pemain berlatih. Saya tidak pernah melewatkannya,” sambungnya kemudian.

Keberadaan Fergie di old Trafford tentu tak selamanya berjalan mulus dan melulu bercerita tentang kisah manis. Satu hal yang begitu dibenci Fergie adalah saat harus berpisah dengan pemainnya, baik karena pindah, maupun yang memutuskan pensiun.

“Pada saat terjadi kemunduran dan anda tahu harus membuat perubahan. Banyak orang yang tidak dapat melakukannya. Mereka selayaknya keluarga anda namun anda harus melakukan perubahan itu,” pungkas pria yang akan kini punya hasrat masuk ke final Liga Champions untuk kali ketiga bersama The Red Devils itu.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: