Kapasitas Old Trafford Diperbesar

Posted on 6 Mei 2009. Filed under: berita | Tag: |

Liputan 6 – Rabu, Mei 6

Sejauh ini, stadion Old Trafford yang menjadi markas Manchester United merupakan stadion dengan kapasitas penonton (tempat duduk) yang paling besar di antara tim-tim premiership lainnya. Setelah renovasi selama 10 bulan, Juli 2005-Mei 2006, Old Trafford mempunyai tempat duduk sebanyak 76.212 kursi. Jumlah yang hanya bisa dilampaui stadion kebanggaan publik Inggris, New Wembley yang memiliki kapasitas 90 ribu tempat duduk.

Seperti yang dilansir The Sun, rencananya The Red Devils bakal kembali melakukan renovasi stadion dengan menambah kapasitas tempat duduk sebanyak 20 ribu kursi. Artinya, jika proyek besar tersebut terealisasi, dengan kapasitas 97.212 kursi, Theatre of Dreams bakal menjadi stadion dengan kapasitas tempat duduk nomor dua tertinggi di Eropa setelah Nou Camp, kandangnya Barcelona, yang memiliki 98.772 tempat duduk.

Rencana perluasan stadion diyakini bakal membuat gembira manajer MU, Sir Alex Ferguson, yang telah lama meminta pemilik klub, keluarga Malcolm Glazer untuk mengembangkan atau memperluas Old Trafford sebagai upaya mengakomodasi antusiasnya para pendukung klub.

Menurut The Telegraph, bagian utama stadion yang akan direnovasi adalah kuadran atau tribun bagian Selatan yang sampai saat ini hanya terdiri dari satu tingkat atau deret (tier). Estimasi renovasi tersebut diperkirakan bakal menelan dana sampai 100 juta pound atau sekitar Rp 1,575 triliun.

Dengan kapasitas sebanyak itu, Old Trafford yang mendapat status bintang lima dari UEFA, bakal meninggalkan stadion milik tiga klub elite Liga Premier lainnya. Arsenal dengan Emirates Stadiumnya mempunyai kapasitas sebesar 60 ribu penonton. Anfield Stadium milik Liverpool hanya memiliki tempat duduk sebanyak 45.362 kursi. Sementara, Stamford Bridge, kandangnya Chelsea, berkapasitas 42.055 penonton.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: